Mencari kenyaman dengan seseorang ga' mudah :D


Pernah ga sih ngerasa nyaman ma orang tuk curhat…berbagi sesuatu dari yang seneng ampe yang bikin nangis??? Ga Cuma ma lawan jenis aja sih…pi ma temen2 sendiri?? Pernah ga sob?? Pasti ada yang udah merasakan dan menemukan orang yg buat kamu nyaman tuk berbagi cerita, ya…biasanya kita sebut “soelmate kita”…..ya…mungkin ada juga yang belom menemukan.
Tapi jangan salah dulu lho…..sobat lebih pilih kita nyaman ma si doi, tapi si doi belum tentu nyaman ma kita, atau kamu dan doi sama-sama nyaman untuk berbagi??? Pasti sobat lebih milih sama-sama nyaman biar ada give and get yang seimbang J
Bener banget….kalau sama seimbang itu lebih mengasikan, dan sama enak ga ada yang dirugikan.  Coz banyak banget yang ngerasa misalnya banyak banget temen curhat sama kamu, dan mereka selalu memberi alesan “biz kalau curhat ma lw enak sih bikin  gw nyaman, dan selalu asik tuk ngasih solusinya.” Ya…mungkin anda orang nyaman buat orang-orang curhat itu bangus banget berarti kamu pendengar setia dan open sulusi yang bagus buat merekan. Ada tapinya loh….kamu pernah ga nyaman ketika kamu curhat di antara temen-temen kamu yg pernah curhat ke kamu, mungkin salah satu dari mereka ada pi kebanyakan dari mereka ga bisa buat kamu nyaman. Ya karna ga semua orang bisa buat kamu nyaman. Masih kurang paham….oke kita ambil misalnya oke….!!
Rani selalu dengerin temen-temennya curhat, dari temen kampus, temen deketnya….pokoknya banyak deh….yang selalu cerita ke dia, dari cerita tentang masalah cinta, cerita tentang problem keluarga ampe cerita tentang pertemanan, semua cerita ke rani dari via email, chatt, fb, sms ampe telp. Wih…kaya mamah dede aja si rani, tapi pas dia ada masalah mau cerita ke temen kampunya namanya adit, belum mulai cerita baru sapa2 lewat sms udah bales smsnya “sorry ya gw gi ada tugas kampus nie mau ngerjain dulu”, akhirnya ga jadi…padahal waktu si adit punya masalah ma cwe, rani yang ngedengerin ceritanya ampe bangun kesiangan bujuk2 cwenya adit buat minta ma’afin, nah!! pas rani butuh bantuan si adit…eh si adit kaya gtu….ehm…ya…itulah teman ada yg hanya bisa mendapatkan dari kita pi ga bisa memberikan sesuatu buat kita.  Akhir rani ambil keputusan tuk cerita ke nova sahabat dekatnya di kampus, ya…pas di telp…eh…malah nova duluan yang curhat tentang masalah keluarganya, akhirnya ga jadi malah dia jdi nasehatin nova biar masalahnya kelar.
Jadi ga selamanya orang yang nyaman ma kita, buat nyaman kita juga…biasanya entah karna waktu yang ga pernah tepat, ataupun memang sifat yang buat kenyamanan itu hilang dan  ga ada.
Beda halnya lagi kalau kita dah pernah nemuin orang yang bikin kita nyaman, tapi si doi belum tentu nyaman ma kita…ya kasusnya bisa sama di atas bedanya posisinya doi ada di kita yg bikin nyaman orang.
Tapi sama-sama nyaman, itu yang susah di cari bahkan kalau di bilang agak langka….hohoho…dah kaya hewan aja langka, ya…..yang sama-sama bisa jadi pendengar setia, biasa jadi opensulusi yang baik, ya…itu susah di cari kalau saya pribadi saya sendiri sudah pernah menemukan orang yang bikin saya nyaman dan dia pun juga begitu, sampe sama-sama memberi motivasi satu dan lainnya, pi sekarang udah ga ada lagi yang buat saya nyaman coz si doi dah berubah dan terkadang waktu yang selalu tidak berkebutalan membuat saya menjadi pendengar setia buat dia dan opensolusi buat dia, buat saya sendiri dia ga bisa lakuin itu. Ups…..ko’ jadi saya yang curhat J oke deh lanjut….!!
Tapi ada lho temen saya….dia sama pacaranya sendiri belum merasa nyaman tapi sama temennya sendiri yg beda jenis, justru dia merasa nyaman, tapi pacarnya merasa nyaman ma dia, dan temen yang bikin dia nyaman itu juga merasakan nyaman ma dia, waduh….agak rumit ya….pi itulah rasa nyaman itu ga harus datang dari pacar kita aja…pi dari temen sendiri juga bisa, atau barangkali orang yang bikin kamu nyaman itu ibu atau bapak kamu atau barangkali kakak or ade kamu…..selagi give and get itu berjalan seimbang semua itu akan bikin kamu seneng dan hati juga ga akan merasakan kesepian. J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profesi Vs Pekerjaan

Dari pada salting mending kita ekting

Menanti Pelangi