Mupeng VS Niat

Yang suka pada mupeng…hati-hati…
Apalagi yang mupeng ngeliat temen nikah…hayo siapa yang suka mupeng?? (*gue sendiri juga kok)
Terkadang klo ngeliat temen nikah…apalagi di umur-umur 23-25 siapa sih yang gak pengen cepet punya pendamping kaya mereka yang sudah menemukan punjaan hatinya.  Pasti and gak bisa bohong, ada setitik kecil bilang “Duh…gue kapan ya??” “pengen deh…cepet nikah kaya dia!” pasti kata-kata itu keluar.  Gue pribadi iya…..gue akuin itu.
Tapi hati-hati keinginan nikah itu karna ngeliat temen yang udah nikah atau memang dari hati yang paling dalam and tulus karna ibadah or hanya karna keinginan sesaat yang mengebu-ngebu aja.  Karna Nikah itu gak Cuma dihari itu aja, tapi bakal lue jalanin sampai sepanjang hidup lue setelah janji suci itu di ucapkan.  Gak ada lagi kata “Putus” sama kaya orang pacaran. 
Nikah itu ladangnya Ibadah, jadi jangan dianggab main-main, gak Cuma pas pelaksanaannya tapi ketika proses awalnya juga gak boleh main-main, niat yang bener-bener lurus.  Karna nikah itu hanya sekali dan akan selamanya bersamanya.
So yang sudah punya pasangan ayo segera luruskan niat, and siapkan diri untuk menuju keseriusan dalam hubungan dengan pasangan biar gak tiap keondangan Cuma bisa mupeng doang.
Yang belum punya pasangan, ehm…ayo sama-sama ikhtiar perbaiki diri biar nanti yang datang juga yang baik dengan niat baik.  Ikhtiar memperbaiki diri berlaku untuk cowo cewe loh…dan yang cowo sambil memperbaiki sambil nyari yang baik, dan yang cewe minta di cariin yang baik juga.  Klo sudah sama-sama baik tenang bukankah Allah sudah menjanjikan sesuatu yang baik jika memang niat kita sudah baik.

Tetap bersamangat untuk ikhtiar dan istiqomah dalam ikhtiar…supaya gak jadi orang mupeng terus. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profesi Vs Pekerjaan

Dari pada salting mending kita ekting

Menanti Pelangi