Menanti Pelangi


Kata-kata itu menjadi nama lengkapku di sebuah akun social network, banyak orang bertanya apa sih maksud’a?? ko’ menanti pelangi??? Klo menanti pelangi berarti nunggu hujan donx???. Begitulah ujar teman-temanku. Aku hanya tersipu dan senyum sendiri, biarkanlah bertanya apa maksud’a, tapi punya filosofi dan makna tersendiri untuk arti nama itu.

Menanti pelangi.

Penantian untuk hati ini yang sudah lama menanti pelangi dari cinta yang suci dan sejati. Masa yang suram membuat hati dan otak ini berkerja keras untuk memperbaiki semua. Namun tak mudah tapi aku yakin aku bisa merubah masa lalu itu di masa yang akan datang untuk menjadi yang terbaik dari masa lampau dan tidak terjatuh pada lubang yang sama.

Benar sebelum ada pelangi yang indah, hujan dulu yang datang, hujan yang disertai petir yang dasyat, itu adalah ujian dalam hidup ini, gertakan dari yang maha kuasa agar kita tidak lalai dengan tugas kita menjadi hambanya yang lemah.

Hujan yang disertai angin kenjang, itulah ujian qta sebagai umat-Nya apakah qta mampu bertahan dan tidak goyah dalam mengambil keputusan untuk tetap beribadah kepadanya.

Lagi-lagi Allah memang maha adil untuk hambanya untuk menjadi yang terbaik, penuh cobaan dan ujian dari-Nya untuk naik kelas, ketika hujan mulai turun dengan lembut, dan menyejukan itulah anugrah dari-Nya, air yang turun ibarat rahmat, hidayah dan ilmu-ilmuNya yang begitu agung yang di berikan hambanya yang selalu mengingatnya dan bersujud lemah di hadapan-Nya.

Hujan berhenti dan pelangi pun muncul itulah hadiah yang terbesar dari-Nya, cintaNya yang suci dan sejati selalu ada untuk hamba-Nya.

Ingin ku melihat dan merasakan indanya pelangi setelah hujan redah, walaupun aku sadar aku bukanlah nabi yang pandai dan rajin beribadah, aku hanyalah manusia yang serba kekuarangan, ibadah wajib saja aku suka menunda, sunahnya saja bahkan aku enggan melakukannya, entah apakah aku pantas melihat dan merasakan keindahan pelangi dari-Nya. Perintah-Nya saja aku belum bisa patuhi seperti menutup auratku sendiri aku masih setengah-setengah, Ya Karim pantaskah aku hidup di muka bumi-Mu ini.

Itulah filosofi mengapa ku memakai kata menati pelangi di belakang namaku dalam akun social network itu, karna ku mengibaratkan hujan, petir, angin kencang dan pelangi itu warna-warni hidup kita.seperti yang di atas aku paparkan.

Ets…pi masih ada lagi arti laen dalam kata menanti pelangi, menanti pelangi untuk cinta yang suci dari lelaki yang baik yang akan menjadi imamku nanti, yang menemaniku menuju surga-Nya.

Nama khan berarti do'a jadi boleh aja khan…hehehehe…..


Komentar

  1. subhanallah syifaa....
    mantabs tulisannya... berati tha juga sedang menanti pelangi fa..hehe
    semoga penantian kita untuk mendapatkan yang jauh lebih baik dari sebelumnya bisa dikabulkan sama ALLAH SWT yaa..Amiiin... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profesi Vs Pekerjaan

Dari pada salting mending kita ekting