“What must I do???”’


Kata-kata itu yang aku lontarkan ketika hari pertama kerja, “apa aku salah jurusan kerja hohoho” gumam hatiku, ketika mendengar atasanku menjelaskan rincian tugas-tugasku, banyak kata asing dalam ucapanya, “donasi”, “decimal dewey” waduh mantabz meti banyak yang harus aku pelajari, perlahan-lahan ku pejari semua, dan ALL IZ WELL semua’a berjalan biasa saja, dan ku mulai paham dengan tugas-tugasku.

Di suatu pagi, dengan semangat yang besar, aku datang ke kantor, ketika mengisi absen, tiba-tiba manejerku memangilku, dengan sikap gugup karna masih baru, dengan nada bicara memerinta, ia berkata “bu syifa, tolong masukin video visual mimpi peserta kemaren di upload ke website qta, video’a dari youtube ya….???” Dengan mimic cengo aku berfikir “upload video di website kaya’a bisa pi aku belom pernah nyoba bisa ga’ ya…” suara menejerku memecahkan lamunanku “bisakan bu??? Masa anak IT ga bisa..??!!! jangan bilang ga bisa lho…!!!”, dengan resepek’a aku bilang “o bisa pak “, setelah keluar dari ruangan manajer, aku berfikir keras “gimana cara’a aku belum bisa”.

Allah Maha Pengasih memberikan aku petunjuk, buka google aku searching dengan keyword “cara memasukan video ke blog wordpress”, Alhamdulillah……wih….mantabz semua’a komplit tutorialnya, akhir’a hanya 5 menit aku sudah bisa. Tambah lagi ilmuku karna tantangan dari menejer.

Sebernya bukan ga bisa pi belum bisa, klo selalu bilang ga bisa, ya ga kan bisa.

Dan jangan bilang ga kaya, tapi bilang belum kay, karna suatu saat qta akan kaya, pi klo bilang ga kaya ya udah do’a ga kaya, ya ga bakal di kabulin, perkataan ntu sebagian dari do’a.

Makin banyak tantangan yang kita hadapi jadi makin banyak yang kita pelajari.

Aku masuk kerja bulan November dan sedangkan di bulan desember sudah rapat kerja akhir tahun, baru masuk 2 bulan kurang suruh buat LPJ tahunan, “whant must I do??? Apa yang mw aku laporkan pas rapat, wah ini bahaya, ku kira atasanku yang akan membuatnya, ternyata tidak, dengan alesan “ya bu harus bikin juga, ya itung-itung belajar”, hati bergumam “belajar???? Apa yang harus aku pelajari saat pelaporan nti, dasar atasan malas” dengan hati jengkel aku buat seadanya yang aku bisa, aku ga peduli apa respon orang lain, ketika LPJ punyaku selesai dengan enteng’a atasanku bilang “wih keren laporannya, ga salah jadi anak IT”, tanpa reapon apa-apa dengan omongannya aku hanya diam, lagi-lagi hati ini berbisik “klo soal tampilan powerpoint mah gampang anak SMP juga bisa ga ada sangkutpautnya dengan IT,gw ga butuh pujian pi bimbingan masalah ini”.

Di siang hari ketua panitia rapat kerja tahunan menungurku, “bu syifa kenapa formatnya beda sama bidang yang lain” dengan santai aku beri alesan kenapa ga sama “khan saya ga rencana kerja tahun ini pas rapat tahun kemaren, jadi saya bikin apa adanya aja pak”, dan dy langsung merespon alesanku dengan baik, “oia ya mestinya atasan kamu yang buatin LPJ’a bukan kamu, ya udah deh ga apa-apa”. Dengan ucapannya seperti itu buat aku semakin yakin klo aku ga salah dalam pembuatan laporan pertanggung jawaban.

Sedikit bisa bernafas lega karna satu pekerjaan sudah selesai, di kamis pagi, sudah terfikir dalam benakku “hari ini aku bisa mendata semua buku yang belum di data” tiba-tiba saja suara direkturku memecahkan lamunanku, “bu syifa nanti bantuin bu nancy dalam pembuatan LPJ keuangan ya, bisa khan???” dengan senyumnya yang ramah itu membuatku seolah terhinopsis bahwa aku bisa “iya bisa pak, nti syifa bantu bu nancy”, sosok yang tegas dan berjiwa muda kepimpinan itupun pergi dari ruanganku, “LPJ Keuangan??? Akuntansi what??? Aku dah lama ga belajar itu…ah masih ada waktu untuk di pelajari dulu” lagi-lagi aku mendapatkan ilmu yang bukan dibidang kemampuanku, thank’s god I can do it, dengan bimbingan bagian keuangan aku pun selesai menyelesaikan walaupun harus lembur di kantor sampai jam 09:30 malam.

Tapi aku senang belajar kerja itu menyenangkan karna niatnya belajar kerja jadinya aku dapat pelajaran bgt dari tempat kerjaku sekarang dari mengelolah perpus, memahami decimal deway, ramah tamah dengan penyewa ruang, dan menajemen sebuah website agar pi kunjungi banyak orang.

Allah maha pengasih dan maha adil.


Komentar

  1. kunjungan pertama
    di tunggu kunjungan baliknya..
    hehehehehe
    ramein blog gw
    triak2.. aj di depan PC
    hahhaha

    BalasHapus
  2. keren sob...
    doakan saya agar bisa cepat menyusul bekerja sambil kuliah..hehe :D
    btw, kan link blog fa dah litha taro di link teman litha..
    sekarang link blog litha ditaro juga donk di link temen fa..
    oke???
    hehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profesi Vs Pekerjaan

Dari pada salting mending kita ekting

Menanti Pelangi