Masalah, Sikap dan Solusi (Persahabatan)


Malam  ini dah sunyi, semua dah tidur pas liat jam, ternyata dah jam 00:40. Dah tengah malem tapi belom bisa tidur juga, mungkin gara-gara dah tidur siang di kantor, gara-gara kepala pusing.  sambil dengerin elagu SNSD yang judulnya “Time Machine” dapet ide dari lagu ini untuk masalah sahabat baik ku, dan teman-teman baik ku  walaupun tidak terlibat setidaknya ku bisa merasakan jika aku berada di posisi itu.
Walaupun di setiap permasalahan pasti ada hikmah yang bisa diambil untuk menjadikan diri yang sempurna, saling jujur ketika ada yang dianggab tidak enak di hati, bukan malah diam membungkamkan diri seolah semua benar dan memojokan salah satu jadi yang salah. Bukan itu penyelesaian masalah itu hanya menambah kembali permasalahan, jika memang masih pantas di pendam itu bisa asal tidak ada dendam dalam hati.


Bukan pemancing kesensitif permasalahan, tapi penengah.
Bukan pergi cuci tangan dari masalah tapi merapihkan semua permasalahan jika sudah kelar baru cuci tangan.
Jangan bilang tidak peduli atau tidak tau padahal kamu tau. Bukan besarkan keegoisan tapi besarkan hati untuk mema’af dan mengalah.
Mengalah itu bukan kalah tapi tanda kemenangan.
Jangan pasang wajah cutek, untuk melampiaskan dendam, tapi berusahalah tersenyum agar menjadi diri yang tangguh dalam setiap masalah.
Bukan sindiran di tempat umum, tapi kejujuran dari kedua pihak agar semakin ada titk terang diri permasalahan.
Intropeksi diri sendiri lalu berkata, bukan asal bicara tanpa tau kesalahan, itu semakin menunjukan kalau kedewasaan itu belum ada.
Diam, marah, murung, menyendiri sendiri itu wajar, tapi bicara selesaikan masalah secepatnya itu lebih baik, karna waktu tak akan menunggu masalah.
Jangan ucapkan kata perpisahan ditengah-tengah permasalahn itu hanya melarikan diri dari masalah yang justru membuat makin banyak masalah dalam hidup anda.
Ketika kehilangan anda akan merasa pentingnya orang itu.
Bukan membuat kelompok untuk merasa hebat dan benar, tapi maju sendiri-sendiri kalau memang benar.
Ya itulah permasalahan dalam persahabatan, memilih menyelesaikan atau lari dari muka bumi, itu ga akan menyelesaikan.  Inti dari semua permasalahan adalah kejujuran/ keterbukaan dari sesama dan kata ma’af jika sudah sadar dengan kesalahan.
Udah ah…..!!! mau BoBo dah jam 1:40 saatnya bobo, untung besok libur jadi bisa bangun siang. Semoga permasalahan ini cepat selesai karna kalian semua dah dewasa. :D 

Komentar

  1. amin.. semoga selesai jangan 3 vs 1 yahk,, hahahha eh.. oya jangan cari siapa yang salah/benar tapi saling mengaku kesalahan masing2 serta memaafkan kesalahan yang lain. oke nice post sis... lanjutkan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profesi Vs Pekerjaan

Dari pada salting mending kita ekting

Menanti Pelangi